Blogger Jateng

iPhone 11 Terjebak di Logo Apple? Inilah Cara Memperbaikinya

iPhone 11 menawarkan fitur premium terbaik dan fungsionalitas lancar yang dapat kita harapkan dari Apple. Baik itu dari segi tampilan HD, kamera terbaik di kelasnya, kekuatan pemrosesan terbaik, atau pengalaman bermain game yang selalu ditingkatkan, semuanya ada di level premiumnya.


Namun, kegagalan fungsi dapat terjadi pada iPhone 11 seperti smartphone lainnya. Salah satu masalah umum tersebut adalah iPhone 11 macet di logo Apple. Jadi, jika Anda juga mengalami iPhone stuck di logo Apple, jangan panik. Ini adalah masalah yang sangat umum yang dihadapi banyak pengguna iPhone termasuk anda.

Jadi, mari kita jelajahi apa saja kemungkinan alasannya dan sekaligus membahas beberapa cara terbaik untuk memperbaiki iPhone 11 macet di logo Apple.


Mengapa iPhone 11 Stuck (macet) di Logo Apple?

Ada banyak alasan yang bisa menyebabkan kenapa iPhone 11 anda stuck di logo Apple . Beberapa alasan umum adalah sebagai berikut:


  1. IPhone Anda macet di logo Apple selama pembaruan versi iOS karena gangguan proses atau file pembaruan yang rusak.
  2. Anda memulihkan cadangan iCloud/iTunes yang rusak.
  3. Anda mentransfer atau memulihkan cadangan dari kabel USB yang tidak berfungsi.
  4. Anda telah melakukan jailbreak pada iPhone Anda.
  5. Anda telah menjatuhkan iPhone Anda atau kerusakan perangkat keras lainnya yang dapat memengaruhi komponen internal.
  6. IPhone Anda mengalami kesalahan kecil atau besar pada sistem/perangkat lunak.
Mungkin ada alasan lain juga yang dapat menyebabkan masalah iPhone 11 macet. Namun, ada beberapa perbaikan yang menurut pengguna iPhone berguna untuk memulihkan ponsel kembali. Sekarang mari kita bahas pada konten di bawah ini.

Bagaimana Cara Memperbaiki iPhone 11 Terjebak di logo Apple?

Apa pun yang menyebabkan iPhone stuck di logo Apple , Anda dapat mencoba beberapa metode di bawah ini untuk memperbaiki masalah tersebut:


1. Paksa Restart iPhone untuk memperbaiki iPhone 11 yang macet di logo Apple

Jika iPhone Anda memiliki kesalahan kecil pada sistem/perangkat lunak, maka "Force Restart" dapat menyelesaikan masalah dengan mudah. Paksa Restart memutus daya iPhone Anda dan memaksanya untuk segera melakukan boot ulang. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memaksa memulai ulang iPhone 11 Anda:

  1. Tekan dan lepaskan tombol "Volume Naik".
  2. Tekan dan lepaskan tombol "Volume Turun".
  3. Tekan dan tahan tombol "Samping" hingga Anda melihat logo Apple menghilang lalu muncul kembali.
Setelah selesai, iPhone Anda akan reboot dan akan mulai berjalan seperti sebelumnya.

2. Pulihkan iPhone 11 Anda Dengan iTunes melalui Mode Pemulihan

Jika memaksa restart tidak menyelesaikan masalah, maka Anda dapat menggunakan iTunes untuk memulihkan iPhone 11. Dalam metode ini, Anda harus memasukkan iPhone ke Mode Pemulihan terlebih dahulu dan kemudian menggunakan iTunes untuk memulihkan ponsel ke keadaan operasionalnya. 
Mode Pemulihan membantu iPhone untuk terhubung ke iTunes tanpa mem-boot iOS. 

Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan mode ini untuk memperbaiki masalah dengan OS Anda yang menyebabkan iPhone hanya menampilkan logo Apple. Namun, ada satu kelemahan utama yang akan menghapus semua data dari iPhone Anda selama proses pemulihan. 

Jadi, jika Anda ingin melanjutkan, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan Mode Pemulihan untuk memulihkan iPhone 11 di iTunes:


  1. Hubungkan iPhone 11 Anda dengan komputer melalui kabel USB dan buka iTunes.
  2. Tekan dan lepaskan tombol "Volume Naik".
  3. Tekan dan lepaskan tombol "Volume Turun".
  4. Tekan dan tahan tombol "Samping" hingga Anda melihat layar Mode Pemulihan di iPhone Anda.
  5. Ikuti petunjuk di layar untuk memulihkan iPhone 11 Anda melalui iTunes.
Setelah proses selesai dengan sukses, iPhone harus mengembalikan ke keadaan berjalan sebelumnya.


3. Pulihkan iPhone 11 Anda di iTunes melalui mode DFU

Solusi lain untuk mengatasi iPhone 11 saya macet di masalah logo Apple adalah mengembalikannya dari mode DFU. DFU didefinisikan sebagai Pembaruan Firmware Perangkat, yang tujuannya adalah untuk melakukan pemulihan iPhone terdalam.

Namun sama seperti Recovery Mode, mode ini juga akan menghapus semua data ponsel Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan mode DFU untuk memulihkan iPhone 11 Anda:


  1. Tekan dan tahan tombol "Power" selama 3 detik. Juga, tekan dan tahan tombol "Volume Turun" saat Anda menahan tombol "Power".
  2. Lepaskan tombol "Power" tetapi tetap tahan tombol "Volume Turun" selama hampir 5 detik. Setelah itu, jika layar iPhone Anda menampilkan layar hitam total, berarti itu dalam mode DFU.
  3. Hubungkan iPhone 11 Anda dengan komputer melalui kabel USB dan buka iTunes.
  4. iTunes akan menampilkan jendela pop-up yang menanyakan apakah Anda ingin memulihkan iPhone. Jadi, klik "Pulihkan" lalu klik "Pulihkan dan Perbarui" di layar berikutnya. Tunggu hingga proses pemulihan selesai.
Setelah selesai, iPhone Anda sekarang akan mulai berfungsi sebagai perangkat yang baru dibuka dan berfungsi penuh.


4. Hubungi Apple untuk Mengembalikan iPhone 11 Anda

Jika tidak ada metode di atas yang menyelesaikan masalah, kemungkinan besar masalah ada di perangkat keras ponsel Anda atau beberapa kesalahan perangkat lunak yang serius. Dalam hal ini, Anda harus menghubungi dukungan Apple atau pergi ke Servis Center Apple terdekat untuk memperbaiki masalah tersebut.


Kesimpulan

iPhone yang macet di logo Apple adalah situasi yang menakutkan yang tidak diinginkan oleh pengguna iPhone. Namun, ini adalah masalah yang dapat diperbaiki karena seringkali itu hanya kesalahan sistem / perangkat lunak. Jadi, ikuti metode di atas satu per satu sampai Anda memperbaiki masalahnya.

Posting Komentar untuk "iPhone 11 Terjebak di Logo Apple? Inilah Cara Memperbaikinya"